Recomended Website

http://kaosgrosiran.net

Selasa, 26 Agustus 2014

Kaos Berdesain Ornamen Islami

Islam tidak hanya dipandang hanya sebagai agama semata, tetapi berkembang menjadi salah satu aliran seni yang populer di dunia. Seperti halnya aliran seni lainnya, seni Islami mempunyai karakter, ciri khas, dan keunikan tersendiri. Salah satu bentuk seni Islami yang populer adalah seni grafis. Ornamen merupakan salah satu jenis seni grafis Islami. Seni ornamen tersebut digunakan untuk menghias penampilan suatu objek misalnya masjid atau kartu selamat Idul Fitri.

Di dalam dunia fashion, seni ornamen tersebut pada umumnya digunakan untuk menghias penampilan baju koko, baju beribadah umat Islam. Selain bisa digunakan untuk desain baju koko, seni ornamen tersebut dapat dibuat menjadi desain kaos. Kaos dengan desain ornamen islami terlihat sangat religius dan sakral. Dengan beberapa trik tertentu, kaos pun tidak hanya terlihat religius dan sakral saja tetapi terlihat sangat modis. Jika anda tertarik membuat desain ornamen Islami, maka berikut ini adalah beberapa trik agar kaos tidak hanya terlihat sakral dan religius saja tetapi terlihat fashionable.

Gambar berikut ini adalah beberapa contoh desain ornamen Islami


Gambar berikut ini adalah baju koko.


Membuat desain ornamen Islam yang berpola asimetris

Agar kaos terlihat sakral, religius sekaligus juga terlihat dinamis dan modis, maka buatlah desain ornamen islam yang tidak berpola simetris. Desain ornamen islam yang berpola asimetris sangat cocok digunakan untuk desain kaos oblong. Selain dapat digunakan untuk beribadah, kaos dengan desain ornamen islami berpola asimetris bisa juga digunakan untuk aktivitas anda sehari-hari. Gambar berikut ini adalah contoh kaos dengan desain tersebut.



Gunakanlah banyak warna

Agar kaos lebih terlihat fashionable maka gunakanlah banyak warna. Anda dapat menggunakan banyak warna baik di desain ornamen atau pun di bagian-bagian kaos tertentu. Pilihan desain ornamen yang berpola asimetris. Perpaduan warna-warna desain ornamen, bentuk ornamen, dengan warna-warna kaos menghasilkan kesan religius yang terlihat sangat fashionable. Gambar berikut ini adalah contoh kaos dengan perpaduan tersebut.



Menyablon hasil karya anda

Jika anda membuat desain ornamen Islam tersebut dengan banyak warna, maka anda harus menggunakan teknik digital printing atau mencetak langsung desain di kaos. Warna yang dihasilkan oleh digital printing terlihat sangat tajam sehingga cocok untuk desain tersebut. Jika anda membuat desain tersebut dengan sedikit warna maka anda dapat menggunakan teknik sablon konvensional.

Kesimpulan

Seni Islami adalah salah aliran seni populer di dunia. Seni grafis ornamen merupakan salah satu bentuk aliran seni ini. Seni ini sangat terkesan religius dan sakral. Dengan trik-trik yang sudah dijelaskan di tulisan ini, kaos dengan dengan ornamen Islam tidak hanya terlihat religius dan sakral saja tetapi juga terlihat sangat fashionable.

Oleh Rahadian
Sumber gambar :
https://0.s3.envato.com/files/29996012/01_Islamic%20ornaments%20on%20white_590.jpg
http://cdn.vectorstock.com/i/composite/13,20/ornament-set-vector-811320.jpg
http://www.serbagrosir.com/wp-content/uploads/2013/10/baju-koko-SDI-974.jpg/
https://sp2.yimg.com/ib/th?id=HN.608018922415523334&pid=15.1&P=0/
http://bajumuslimonline.net/image/cache/data/baju%20koko%20murah-900x900.jpg/
Gambar hasil desain penulis

1 komentar: