Recomended Website

http://kaosgrosiran.net

Rabu, 13 Agustus 2014

Piranti lunak untuk membuat desain kaos

Memakai kaos dengan desain grafis yang dibuat sendiri terasa sangat berbeda apabila membeli kaos yang tersedia di pasaran. Desain grafis yang dibuat sendiri pun merupakan representasi karakter dan kepribadian sang pemakai kaos.

Untuk membuat desain kaos yang terlihat unik dan menarik, piranti lunak CorelDraw dan Photoshop merupakan piranti lunak yang paling sering digunakan. Namun, untuk menguasai kedua piranti tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Anda harus banyak berlatih menggunakan kedua piranti tersebut untuk membuat desain kaos yang unik dan menarik. Jika anda tidak mahir menggunakan CorelDraw dan Photoshop maka bukan tidak mungkin desain kaos yang dibuat sama sekali tidak terlihat unik dan menarik serta terlihat berantakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka gunakanlah piranti instan. Piranti instan artinya piranti yang sudah menyediakan banyak objek gambar, efek, dan template sehingga tidak membuang banyak waktu. Selain menghemat waktu, menggunakan piranti instan pun sangat mudah. Dengan demikian, anda bisa berkreativitas membuat desain kaos yang unik dan menarik tanpa harus mahir menguasai piranti CorelDraw dan Photoshop. Tentunya, ada banyak sekali piranti instan tersebut. Berikut ini adalah beberapa piranti instan yang dapat anda coba untuk membuat desain kaos.

AAA Logo

Piranti ini adalah piranti yang dibuat untuk membuat desain logo. Namun, bisa juga digunakan untuk membuat desain kaos yang menarik. AAA Logo banyak menyediakan objek dan efek beragam. Ada sekitar 2000 objek beragam yang siap digunakan. Anda dapat membuat desain yang unik dan menarik dengan objek-objek tersebut. Efek-efek dasar seperti gradasi warna sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu menggunakan objek-objek tersebut kemudian memberinya efek. Karya desain anda pun siap disablon di kaos. Gambar berikut ini preview AAA Logo.



Gambar berikut ini adalah kaos dengan desain yang dibuat di piranti AAA Logo



Xara 3D Maker

Apabila anda senang dengan desain kaos berbentuk tulisan, maka anda dapat menggunakan piranti ini. Piranti ini mampu membuat tampilan tiga dimensi dengan beragam variasi yang sangat memukau. Selain itu, anda pun dapat memilih tampilan warna dengan warna-warna yang anda sukai. Anda hanya perlu mengetik kata dengan font yang anda sukai, kemudian melakukan pengeditan untuk menampilkan tampilan tiga dimensi, pemilihan warna, dan pemilihan variasi. Proses pengeditan pun terasa sangat mudah dan cepat. Gambar berikut ini adalah preview piranti Xara 3D dan contoh desain yang dibuat dengan piranti ini.



Kesimpulan

Menggunakan piranti grafis instan adalah solusi untuk tetap berkreativitas membuat desain kaos tanpa harus mahir menggunakan piranti CorelDraw dan Photoshop. Tulisan ini menjelaskan beberapa contoh piranti instan yang dapat anda coba. Semoga tulisan ini bermanfaat khususnya bagi anda yang akan mendesain kaos.

Salam Kreativitas !!!!

Oleh : Rahadian
Sumber gambar
http://infogratisfree.blogspot.com/2013/10/download-aaa-logo-maker-full-version.html
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiI78_iw18HzyKC7dWsnhOlmoByHeV4B5FGFcKvv1-hlRjJgJMgop8eg28QqMc3nVZ0ya5KCjqe_JvrpdZb3VQYJ9lq-KdMsN068f0iBBliKteOCQMxgKLJcWYHqyDR0oGY13T6lRHzRxZH/s1600/AAA+Logo+Business+2010+3.1.PNG
http://pixhst.com/avaxhome/77/6b/000a6b77_medium.jpeg
http://www.xara.com/uploaded_files/2011/2/9/mq5eTXy7/SSwireframe.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiyPALPTeS0rq4jmvCTApEvesEAVQFkQmRa6ciVeEIbl9M4ZLBzfjUBFpEnG5hbhbfhjoF8s4GvdztiE9bHeLxj_gnsGVSxD4beSHFHZAOjju3DFaq3sAt6OSeTgGJLosHQ8jtB3kVBmy8/s200/XARA+3D+ITALIANO.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar