Recomended Website

http://kaosgrosiran.net

Rabu, 15 Oktober 2014

Bahan-Bahan Alternatif Kaos Oblong

Pada umumnya, kaos oblong yang beredar di pasaran terbuat dari campuran bahan baku katun dan polyester. Kaos dengan campuran kedua bahan tersebut memang sangat mainstream atau pasaran. Kaos terlihat biasa saja. Tentunya masih banyak bahan lainnya yang dapat dibuat menjadi kaos oblong.

Dengan menggunakan bahan baku selain katun dan polyester, kaos oblong pun terlihat tidak mainstream. Tentunya kaos dengan bahan baku selain katun dan polyester membuat penampilan anda terlihat sangat berbeda. Jika anda merasa bosan dengan kaos yang beredar di pasaran, anda dapat mencoba membuat kaos oblong dengan bahan baku alternatif.

Berikut ini adalah beberapa bahan alternatif untuk membuat kaos oblong

Bahan Kulit

Banyak sekali produk fashion seperti jaket, topi, ikat pinggang, dompet, ataupun sepatu yang menggunakan bahan kulit. Produk fashion dengan bahan baku kulit terlihat sangat maskulin dan elegan. Sudah tentu kaos oblong pun dapat dibuat dari bahan baku kulit

Agar terlihat lebih elegan, kaos tersebut pun dapat dipasang berbagai aksesori seperti bordir atau pun spike. Kaos oblong dengan bahan kulit dapat dibuat menjadi kaos berkerah maupun kaos tanpa kerah. Agar terlihat lebih dinamis, bahan kulit dapat digunakan di beberapa bagian kaos misalnya di bagian lengan atau di bagian sisi muka kaos. Sisanya menggunakan bahan kaos biasa.

Kaos dengan bahan baku kulit tidak hanya dapat digunakan oleh pria saja tetapi juga dapat dipakai oleh wanita.

Gambar berikut ini adalah contohnya



Karena kaos berbahan baku kulit sangat sulit ditemui di pasaran. Anda dapat mengunjungi tailor atau tukang jahit untuk membuat kaos oblong dengan menjahit bahan baku kulit sesuai dengan ukuran tubuh anda.

Bahan jeans atau denim

Bahan baku alternatif kaos oblong lainnya adalah bahan jeans atau denim. Kedua bahan tersebut terlihat sama namun memiliki karakter yang berbeda. Bahan denim memiliki tekstur yang lebih keras daripada bahan jeans. Harga bahan denim lebih mahal dari bahan jeans.

Kaos oblong dengan bahan baku jeans atau denim terlihat tidak mainstream, namun lebih terkesan modern dan westernis daripada kaos dengan bahan campuran katun dan polyester

Gambar berikut ini adalah contoh kaos dengan bahan tersebut.



Kaos berbahan jeans atau denim pun sulit ditemui di pasaran. Apabila anda ingin memiliki kaos dengan bahan tersebut, maka anda dapat membeli kain tersebut sebanyak yang diperlukan lalu mendatangi tukang jahit untuk membuat kaos dari bahan tersebut.

Bahan rajutan tangan

Bahan rajutan tangan pun dapat dibuat menjadi kaos. Kaos dengan bahan rajutan tangan terlihat sangat natural, artistik dan memiliki nilai seni yang tinggi karena dibuat langsung oleh tangan manusia.

Gambar berikut ini adalah contoh rajutan tangan



Gambar berikut ini adalah contoh kaos oblong dengan bahan rajutan tangan



Kaos berbahan rajutan tangan pun sangat sulit ditemui di pasaran. Untuk memakai kaos tersebut, anda dapat membeli rajutan tangan sebanyak yang diperlukan lalu menjahitnya menjadi kaos melalui jasa tukang jahit.

Kesimpulan

Kaos dengan bahan baku alternatif terlihat berbeda. Tulisan ini menjelaskan beberapa bahan baku alternatif untuk dijadikan kaos. Jika anda tertarik, anda dapat membuat kaos dengan bahan tersebut.

Oleh : Rahadian
Sumber gambar :
http://i01.i.aliimg.com/wsphoto/v0/1157618369/Fashon-Men-PU-Leather-T-shirt-Python-leather-tshirt-side-zip-Kanye-KTZ.jpg
http://s5.postimg.org/ecyk77mw7/leater_sweater_python_snake_sweatshirt_tshirt_on.jpg
http://www.luulla.com/product/65835/smiley-face-yellow-singlet-tank-top-tunic-vest-women-sleeveless-shirt-pop-indie-punk-rock-t-shirt-si/
http://indulgy.com/post/7keoBJkIW1/korean-womens-lovely-loose-long-sleeve-casual-bi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEpWkLQI6WAiENtJ0Fs_RO0sb_6LXqGaYwIGfa_2_NVOxtMNgh4NkzBWZWvzOuB1wDYhj6td17zmDlgyIQ0NUYSLT1I6rle35xyhcdKG7Mm-YCf4Eo2EJXXkUZs86qXgg01UrvYBJo5yaf/s1600/rajut.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/48/Knitting_wales_slip_stitch.png
Gambar milik pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar