Recomended Website

http://kaosgrosiran.net

Jumat, 10 Oktober 2014

Memadukan Kaos Dengan Jilbab

Bagi setiap wanita muslimah sejati, menutup aurat merupakan suatu kewajiban. Salah satu bagian aurat wanita yang harus ditutupi oleh setiap wanita muslimah adalah rambut. Wanita muslimah menutupi rambutnya dengan jilbab atau kerudung.

Kaos merupakan pakaian yang sangat praktis, nyaman, dan mudah digunakan baik oleh pria maupun wanita dari berbagai kalangan. Sudah tentu seorang wanita muslimah sejati tidak boleh menggunakan kaos yang terlalu ketat karena akan menunjukkan lekukan bentuk tubuh. Seorang wanita muslimah pun hanya boleh menampakkan bagian saja.

Dengan trik-trik tertentu memadukan kaos dengan jilbab, maka penampilan anda pun akan terlihat sangat modis dan fashionable. Tentunya selain penampilan anda menutup aurat, penampilan anda terlihat sangat menarik dan modis. Dengan menerapkan trik-trik perpaduan tersebut, anda pun akan terlihat dengan lebih anggun dan lebih mempesona.

Berikut ini adalah beberapa trik praktis memadukan kaos dengan jilbab.

Perpaduan warna-warna komplementer

Secara konseptual, warna-warna komplementer merupakan warna yang saling melengkapi. Perpaduan warna-warna komplementer akan menghasilkan kesan yang unik dan menarik serta eye catching.

Gambar color wheel berikut ini merupakan susunan warna-warna komplementer. Pasangan warna yang saling berhadapan merupakan warna-warna komplementer. Misalnya warna hijau dengan warna merah. Pilihlah pasangan warna yang anda sukai.



Anda dapat menggunakan warna-warna komplementer tersebut sebagai warna kerudung dan warna kaos. Selain menutup aurat anda, kombinasi warna-warna komplementer membuat penampilan anda pun akan semakin dinamis dan modis. Gambar berikut ini adalah contohnya



Gambar pertama di atas merupakan contoh perpaduan warna-warna komplementer. Warna kerudung adalah coklat, sedangkan warna kaos berwarna biru. Coklat dan ungu merupakan pasangan komplementer. Anda dapat mencoba warna-warna komplementer lainnya. Gambar kedua pun menggunakan perpaduan warna-warna komplementer.

Perpaduan motif

Jika anda senang dengan kerudung yang bermotif, maka pilihlah kaos yang memiliki motif atau desain yang kurang lebih sama dengan motif kerudung. Dengan demikian, penampilan anda terlihat harmonis karena motif kerudung dengan motif atau desain kaos tidak saling bertabrakan.

Anda pun dapat memilih kaos polos tanpa desain, jika anda senang memakai kerudung yang bermotif. Perpaduan jilbab bermotif sangat cocok dengan kaos polos. Atau sebaliknya, kaos bermotif sangat cocok dengan kerudung tanpa motif.

Gambar berikut ini adalah contohnya



Perpaduan motif dan perpaduan warna

Perpaduan ini merupakan gabungan antara perpaduan motif dengan perpaduan warna. Pilihlah kerudung bermotif dengan dominasi warna tertentu kemudian gunakanlah kaos bermotif dengan dominan warna komplementernya.

Misalnya anda memakai kerudung bermotif yang didominasi warna merah, maka pilihlah kaos dengan desain atau motif yang didominasi warna hijau. Perpaduan warna-warna komplementer di bagian kerudung dan di bagian kaos akan membuat penampilan anda terlihat sangat menarik.

Gambar di bawah ini adalah contohnya



Kesimpulan

Kaos dan kerudung dapat dipadukan dengan trik-trik tertentu. Selain menutup bagian-bagian aurat wanita, penampilan terlihat lebih menarik dan modis. Tulisan ini menjelaskan trik-trik praktis memadukan kaos dan kerudung untuk menghasilkan penampilan yang menarik dan modis. Anda pun dapat mencobanya.

Oleh : Rahadian
Sumber gambar :
http://www.geraisamara.com/assets/img/product/250x300/kerudung-panjang-kaos-polos-abu.jpg/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoenRgKhBbpy3NEDA5RpQJwFx4NCiThCVaHNyT1BP_LDFQRhaAOOkKEzwchNIVzUXr2ay8c5AKinXzsdUo4-wZYKj1CFDkbWMVNuqonDiVVl4T-HXJi7QjsSDLu-9NHyHpb_lOz__WLxtF/s1600/AISY+M.jpg/
http://model-jilbabterbaru.com/wp-content/uploads/2013/10/model-jilbab-langsungan-terbarujilbab-kaos-instant-husna---simpel-murah-jakarta-kaskus---the-8plxruht.jpg/
http://4.bp.blogspot.com/-VgNsVf8V-4Y/ThvvQt_BSpI/AAAAAAAAAjg/ZPxry7j7kjI/s320/Hj.jpg/
Gambar milik dokumen pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar